West Papua Today

Jangan pernah lupa dengan Sejarah

Penyelenggaraan Festival Danau Sentani 2010

Pemerintah daerah Jayapura dalam waktu dekat akan mengadakan Festival Danau Sentani pada 19 – 23 Juli 2010. Bupati Jayapura Habel Melkias mengatakan Festival yang rencananya diadakan pada Juli 2010 ini merupakan festival ketiga. Festival ini juga ditujukan untuk memperkuat tali persaudaraan dan memperkuat hubungan antar suku Papua dengan warga yang mendiami Papua yang berasal dari propinsi lain di Indonesia.

Festival Dana Sentani diharapkan dapat menarik turis domestik dan mancanegara untuk berkunjung dan menyaksikan seni budaya Papua yang secara etnis memiliki perbedaan budaya dengan propinsi lain di Indonesia.

Beragam pegalaran budaya dari 24 kelompok etnik yang berada disekitar Danau Sentani akan ditampilkan dalam Festival Danau Sentani. Penulis pariwisata, Anto Dwisastro akan mempromosikan festival yang mengisahkan tentang sejarah dan budaya masyarakat Papua yang tinggal di sekitar Danau Sentani ke seluruh hitel dan biro perjalanan.

Sekitar 2000 turis domestik dan mancanegara hadir pada Festival Danau Sentani yang pertama pada tahun 2008, kemudian tahun 2009 sekitar 5000 turis yang datang dan pada festival ketiga tahun ini, diperkirakan turis yang akan berkunjung ke Jayapura sekitar 10.000 orang.

Samy WPT

Februari 2, 2010 - Posted by | Event |

1 Komentar »

  1. Saya anggota Asosiasi Layang2 Indonesia. Apakah mungkin kami ikut meramaikan FDS 2010 dengan menaikkan layang2 besar s/d 10 x 30 meter ? Jenis yang dapat kami tampilkan : Layang2 Tradisional , Sport ,Inflatable Kites. Kami biasa mengikuti Festival2 di Asia n Eropa.

    Mohon tanggapan.
    Rachmad Nugroho
    Jakarta Kitefliers Association
    Musium Layang2 Indonesia di Jakarta
    0818712197

    Komentar oleh Rachmad Nugroho | April 15, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: