West Papua Today

Jangan pernah lupa dengan Sejarah

Para pengunjuk rasa Papua Mengibarkan Bendera Bintang Kejora

Gerakan separatis Papua mengibarkan bendera Bintang Kejora di luar kantor Dewan Rakyat Papua di Jayapura kursi provinsi dalam protes untuk critise pelaksanaan status otonomi khusus di provinsi. Polisi mengatakan beberapa pengunjuk rasa telah ditangkap .. Protes yang diadakan oleh hanya lima orang dewasa, dilaporkan mantan tahanan politik, dan dua anak, mencoba mengibarkan bendera kantor di luar Dewan Rakyat dan strecth bendera pada fasad kantor, tapi staf di dewan rakyat mencegah tindakan.

Papua Polisi dikerahkan 60 personel untuk mengekang protes. Tetapi kemudian para pengunjuk rasa melanjutkan bertindak dan berhasil untuk melambaikan bendera mereka di tiang mereka membawa protes, berteriak berteriak “Oleh karena itu menuntut kemerdekaan Papua”

Mereka membanting status otonomi khusus Papua dilaksanakan dalam tujuh tahun terakhir yang mereka mengklaim telah gagal untuk meningkatkan kesejahteraan Papua, dan membagi-bagikan selebaran yang ditulis dengan “Orang Papua Jangan Percaya Jakarta, Go Home Jual Papua,” Apakah Otonomi Khusus Gagal, Rakyat Papua Menuntut Status Kemerdekaan yang dikompromikan.

Wilayah adalah provinsi Indonesia yang paling timur yang berbatasan dengan Papua Nugini yang memiliki salah satu utama di dunia dikuasai oleh cadangan emas yang berbasis di Freeport McMoran, tetapi lokasi pertambangan dikelilingi oleh daerah primitif tetap unpenetrated oleh listrik dan unequipped dengan sistem transportasi darat yang tepat.

November 17, 2009 - Posted by | Politics |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: