West Papua Today

Jangan pernah lupa dengan Sejarah

Siapa Benny Wenda?

Semua orang Papua selalu bertanya siapa Benny Wenda? Pahlawan atau Malaikat?  Jawabannya sangat menarik, karena bagaimana Benny Wenda mendapatkan manfaat dari konflik dapat juga mengambil bentuk yang berbeda sebagai berikut:

Keuntungan ekonomi,  kekuasaan politik,  psikologis kesenangan. Sebuah sumber yang amanah dari Oxford berbagi informasi yang mengejutkan mengenai bagaimana Benny Wenda mengambil banyak manfaat dari kisah palsu tentang konflik di Papua Barat.  Selain itu,  dengan memberikan semacam orasi terhadap LSM internasional atau bergabung pada banyak festival seni dan budaya terutama di Inggris, Benny Wenda hanya memberikan kisah palsu.

Keuntungan ekonomi dapat dieksploitasi oleh Benny Wenda dengan cara menghisap Uang Wajib Pajak Inggris melalui klaim sebagai pencari suaka. Tinggal di UK sangat sulit,  sehingga tidak ada cara lain selain memelihara konflik di Papua Barat. Lebih jauh lagi,  setelah beberapa tahun menikmati makan siang gratis dari uang Wajib Pajak Inggris, Benny Wenda tidak mampu kehilangan kesempatan untuk membesarkan anak-anaknya di Inggris. Melalui penggalangan dana haram dengan berbohong warga Inggris, Benny Wenda berhasil mengubah topeng dari pencari suaka pretender ke pengasingan diri pemimpin masyarakat Papua di Inggris. Dia juga ragu-ragu untuk anggota parlemen Inggris mengenai situasi terakhir di Papua Barat, sehingga ia dapat mengontrol anggota parlemen Inggris sebagai pendukungnya. Kekuasaan politik. Mengklaim diri Benny Wenda Pemimpin Papua merupakan kepura-puraan dengan memainkan wajah tampan yang polos tetapi licik. Dengan demikian, orang Inggris merasa kasihan dan mendukung dia sebagai korban yang paling jahat pemerintah Indonesia. Benny Wenda cerdik menciptakan pembenaran untuk bantuan karena represi politik Indonesia.

Kesenangan psikologis. Dunia dapat membaca dengan jelas maksud dan ambisi Benny Wenda sebagai Presiden masa depan Papua Barat. Hal ini lebih untuk konflik manfaat paling aneh, yang dapat diterjemahkan ke dalam perasaan superioritas dan sebuah mesianis kepastian mengenai tindakan seseorang. Berikut adalah wajah polos pembohong yang memproklamirkan diri sebagai satu-satunya pemimpin Papua yang peduli tentang masa depan Papua Barat.

Indonesia yang lebih demokratis,  membuat semakin Benny Wenda merasa takut dari kehilangan cengkeramannya di Inggris. Itu sebabnya dia tidak cukup sabar untuk melihat dinamika demokratisasi di Indonesia dan Papua Barat. Dengan melihat lebih banyak dan lebih banyak melibatkan masyarakat Papua dalam pemerintahan otonomi daerah, dia panik jadi dia mendorong pembentukan Parlemen Internasional untuk Papua Barat dan segera Pengacara Internasional untuk Papua Barat dalam rangka peningkatan ketegangan di Papua Barat. Tampaknya Benny Wenda mencapai sukses, sehingga ia dapat menyelamatkan pantatnya sementara. Tidak peduli seberapa licik Benny Wenda, adalah suatu hari nanti warga negara Inggris terutama mereka yang tinggal di Oxford, Essex, Exeter dan London akan menyadari bahwa Benny Wenda adalah benar pembohong.

November 16, 2009 - Posted by | Dukungan Internasional, Opinion, Politics |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: